A. Visi
“TERWUJUDNYA SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERBUDI PEKERTI LUHUR, TERAMPIL, BERPRESTASI DAN BEBUDAYA LINGKUNGAN.
Indikator ketercapaian visi :
Berbudi Pekerti Luhur
- Siswa menghormati orang tua, guru, pegawai, dan sesama dengan berperilaku santun.
- Siswa saling menolong sesama teman, orang tua, guru, dan pegawai.
- Siswa membudayakan bertegur sapa kepada orang tua, guru, dan pegawai.
Terampil
- Siswa mempunyai keterampilan (life skill) yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.
Berprestasi
- Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan komunitas belajar sepanjang hayat yaitu guru, siswa dan orang tua saling belajar sepanjang hidupnya.
- Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila
- Mewujudkan pendidikan yang menjamin hak belajar bagi setiap siswa
- Mewujudkan pendidikan menggunakan pendekatan atau model yang beragam
- Mewujudkan pendidikan mengembangkan keterampilan abad 21
- Melakukan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, kompetitif, kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif dan inovatif di bidang akademik dan non akademik dengan berbasis Teknologi Informasi
- Melakukan kegiatan belajar mengajar dengan mengintegrasikan literasi dan numerasi
- Siswa dilatih memiliki kegemaran membaca dan terbiasa belajar dengan rutin, terencana dan terarah mampu mewujudkan hasil karya.
- Menerapkan manajemen transparansi, partisipatif dan akuntabilitas dengan melibatkan semua warga sekolah, komite sekolah dan paguyuban wali siswa
- Memfasilitasi Sarana Dan Prasana Pembelajaran abad 21
Berbudaya Lingkungan Hidup
- Warga sekolah mampu mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, indah dan sehat sesuai protokol kesehatan
- Warga sekolah dapat nerealisasikan pelestarian lingkungan sekitar sekolah
- Warga sekolah dapat melaksanakan pencegahan pencemaran lingkungan hidup
- Warga sekolah dapat mewujudkan Penghematan sumber daya alam
- Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam kegiatan pembiasaan rutin sekolah dan budaya sekolah serta GPBLHS
Misi
- Mewujudkan siswa berbudi pekerti luhur, saling menghormati, menolong dan bertegur sapa dengan semua pihak.
- Siswa mempunyai keterampilan (life skill) yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain
- Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan komunitas
- Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar pancasila
- Mewujudkan pendidikan yang menjamin hak belajar bagi setiap siswa
- Mewujudkan pendidikan menggunakan pendekatan atau model yang beragam
- Mewujudkan pendidikan mengembangkan keterampilan abad 21
- Melakukan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, kompetitif, kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif dan inovatif di bidang akademik dan non akademik dengan berbasis Teknologi Informasi
- Melakukan kegiatan belajar mengajar dengan mengintegrasikan literasi dan numerasi
- Siswa dilatih memiliki kegemaran membaca dan terbiasa belajar dengan rutin, terencana dan terarah mampu mewujudkan hasil karya.
- Menerapkan manajemen transparansi, partisipatif dan akuntabilitas dengan melibatkan semua warga sekolah, komite sekolah dan paguyuban wali siswa
- Memfasilitasi Sarana Dan Prasana Pembelajaran abad 21
- Warga sekolah mampu mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, indah dan sehat sesuai protokol kesehatan
- Warga sekolah dapat nerealisasikan pelestarian lingkungan sekitar sekolah
- Warga sekolah dapat melaksanakan pencegahan pencemaran lingkungan hidup
- Warga sekolah dapat mewujudkan Penghematan sumber daya alam
- Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam kegiatan pembiasaan rutin sekolah dan budaya sekolah serta GPBLHS